Minggu, 15 Maret 2009

Back to Japan


Uih..tak terasa setahun telah berlalu semenjak bulan april tahun lalu aku pulang dari sini,dan kini dapet jatah lagi deh tuk "Shigoto" 3 bulan disini,wah..wah..harus ninggalin anak istri lagi deh :( . "Enggak apa2 kok Mas..." ucap sang istri dengan wajah cerahnya,disambut dengan pertanyaan"Tapi disana 2 bulan kan??"..ehm gimana ya jawabnya aku sambil mengerutkan dahi,"ya kalau boleh ya 2 bulan, tapi kalau enggak boleh ya mau enggak mau 3 bulan.." sambil garuk-garuk kepala..anyway dulu kita bisa chating2an tp sekarang enggak tau deh (hp nokia 2115 yg biasa dulu dipakai buat modem udah rusak) wah istriku mesti banyak bersabar dalam kesepian deh,sms dalam hati aja mi..Insya Allah sampe deh...
Denger-denger menurut informasi yang saya dapat apato (kost-kost an ala jepang) nya dah pindah nih,soalnya apato yang lama ada kabar dari dulu mau digusur di jadiin taman (weleh..weleh..maklum dah uzur rumahnya)..wah lebih bagus enggak ya??apa lebiih jelek..enggak sabar pingin liat nih terbang ah...Up..Up..and Away wuizzzz...go cathay..go cathay...sampe dehh di Nagoya Central Japan International Airport(gubrakkkk..cepet banget !-.-).
Melewati bagian imigrasi jepang di airport kadang-kadang sedikit merepotkan bagi orang seperti saya (terutama negara indonesia,filipina,thailand dll..) tapi pengalaman 3 kali ke jepang membuat saya enggak grogi klo di tanyain yg macam-macam udah gitu bahasa inggris orang jepang itu agak kurang fasih dalam pengucapannya jd kita mesti extra mendengarkan dengan baik-baik..walupun agak ngerti bahasa jepang sedikit-sedikit,ketika semua pertanyaan sudah saya jawab semua,sambil sidik jari dan muka ku di photo sambil tersenyum dan orang imigrasi nya agak sedikit mikir lama...akhirnya di stempel juga tuh passport..Alhamdulilah aku pun tersenyum sambil melihat Ban San (Keluarga Ban) menjemputku dan aku pun meluncur dengan Toyota Estima..
Alamakkk,masih dingin toh disini wah kayaknya salah perhitungan nih,saya enggak bawa baju hangat yg banyak..bener juga perkataan istriku "bawa aja mas baju hangat nya..." enggak usah.. kataku disana dah menjelang musin panas kok..dengan nada sok tau..tp bener terbukti disini masih dinginnn...hebat istriku kok bisa tau ya disini masih dingin???....

Tidak ada komentar: